Kamis, 30 Agustus 2012

Risoles Sayuran



Risoles Sayuran 



Balikpapan, tiap hari diguyur ujan, butuh cemilan yg anget2 niih. Untuk mama+papa digoreng, utk Sarah ini bisa jd lauk, soalnya dikukus. Isinya daging cincang, kentang dan wortel. 


Resepnya :

150 gr terigu/ gff mix ( perbandingan 6:2:1)
400ml air
2 butir telur
2 sdm minyak goreng/minyak sayur/zaitun
1 sdt garam

Isi : tumis menggunakan minyak goreng/ sayur/ELOO : bawang bombay, daging cincang, wortel dan kentang ( biar agak lunak dikukus dahulu sebentar , potong dadu kecil, masukkan garam, merica, gula secukupnya dan kecap sedikit ( optional ).

Cara membuat kulit : Blender semua bahan kulit, lalu dadar di teflon anti lengket, untuk hasil yang maksimal lebih tipis lebih bagus.

Isi kulit risoles dengan isi kemudian gulung dan masukkan ke telor kocok lepas lalu campur rata ke adonan tepung panir/ tepung roti, goreng deh sampe golden brown ( korban MSI neeeh halagh*.

oiya untuk tepung roti saya bikin sendiri, roti di oven lalu blender halus, campur dengan oregano. Harumnya dijamin khas italiano deeeh. Sebenernya ni untuk baluran Amris ( American Risoles) tapi dipake untuk risoles biasa juga okeeh. Be cretive deh Maaaaaak!! ^^





Aq suka ekspresi Sarah pas makan, sangat serius menikmatinya. Emak mana yg gak seneng cobaaa?! hehe..


Sekali makan habis ludess. Ditutup dengan kata terakhir "Alhamdulillah Enyaaaaaaak....." . Good girl deh anak mamah.



***

Balikpapan, 29 Agustus 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar