Jumat, 11 Oktober 2013

Puding Coklat Vla Vanilla

salah nuliiis judulnya.tuing-tuiiiing*


Puding ini sebenernya mirip-mirip rasanya ala KF*. Tapiii saya tidak begitu menyukai puding yang ada aroma telurnya. Berasa amis gitu siih. Padahal kan resep aslinya menggunakan kuning telur 1 biji. Tapii itu sih selera aja ya. 

Oke resep ini saya dapatkan dari Bu Yanti, dulu mantan HRD sewaktu saya bekerja sebagai Bankers. Beliau sukaaa banget bawa puding ini dulu waktu saya bekerja, tentu duoonk saya dibagi. Dan saya yang paling sering ngabisin bagian teman-teman yang lain. Haha. Laper apa doyan riiid??! hehe. Maklum anak Kos jaman itu, jadi gak mau rugi lah.

Ternyata resep puding ini cocok sama lidah saya dan keluarga. Sampe adik-adik saya, selalu minta dibuatkan kalo saya lagi di Jogja. Teman- teman yang lain juga request resep puding ini selalu deh kalo saya pamer-pamer di DP BBM saya. Haha narsis koq majang foto makanan. yoben. dilarang protes!







Resep :

Adonan puding :
Campur susu coklat UHT ( saya pake ultra) 500ml kedalam panci masukkan gula pasir kurleb 2-3sdm, dan agar-agar plain setengah bungkus. Aduk sampai rata, lalu nyalakan api di kompor, masak hingga mendidih dan berbuih. Bila ingin memakai kuning telur, campur susu sedikit dengan kuning telur 1 buah lalu masukkan sesaat sebelum adonan mendidih.Matikan. Tunggu hingga dingin, simpan di kulkas. 

Vla :
Campur susu UHT Plain putih sebanyak 250ml ke dalam panci, masukkan gula sesuai selera, susu kental manis, dan isi dari 2 batang vanilla bean yang sudah dikeruk isinya. Nyalakan api aduk rata, lalu masukkan susu yang telah dicampur 1 sdm tepung maizena, masukkan ke dalam adonan yang di panci tadi.Masak dengan api kecil. Aduk terus hingga mendidih. Matikan, dan simpan di kulkas.


Selamat Mencoba. Dijamin bakal ketagihan deh. Karena gak terlalu ribet, anak-anak biasa menyukainya. 
Termasuk favorit cemilan di Catering MASAGI loooh. hehe ^^




Oiya, ngomongin cemilan sore. Saya suka sekali nongkrong di gazebo kalo sore hari bersama bocah yang bergaya di gazebo ituu. Siapa lagi kalo bukan Sarah. Putri pertama saya. Saya jatuh cinta pada pandangan pertama sama si gazebo ini. Makanya saya 'keukeuh' ngerayu suami buat beli ini rumah. Sebenernya siiih view dari atas rumah saya gak begitu bagus, kalo menghadap ke laut sih okeee, tapiii ini pemandangannya rumah-rumah. Hehe. Tapi tak apalah bisa menghirup udara segar tiap pagi dan sore hari. 

Selain untuk bersantai ria, si gazebo ini punya fungsi untuk menutupi rumah saya dari teriknya sinar matahari kalo siang hari looh. Karena rumah yang menghadap ke Barat. Tentu saja panasnya lebih lama dan terasa. Makanya si emounya rumah ini dulu membangun gazebo ini. 

Alhamdulillah. Bersyukur tak ternilai, saat saya akhirnya bisa mendapatkan rumah ini. Dan saya tidak pernah bertemu langsung ke pemilik rumah ini. Karena Beliau sudah pindah duluan ke Medan. Saat akad jual beli yang hadir adalah tantenya yang sudah diberi kuasa oleh Beliau. Bukan hanya itu, saya juga mendapatkan perabot dan seisi rumah didalamnya. Ada AC, mesin cuci, kursi tamu, kursi teras dan banyak lagi. 

"Nikmat mana lagi yang bisa kau dustakan!"....

Itulah yang namanya jodoh. Kesabaran yang selalu berujung manis. 
Saya kesana kemari sendirian saat mencari rumah. Bukan hanya itu, saya sedang hamil besar sodara-sodaraaah. Bisa dibayangkan kan naik motor dengan perut buncit, kesana kemari. Allah memang Maha Penolong bagi setiap hambanya yang mau berusaha. Bertepatan sebelum Sarah lahir, proses akad jual beli rumah ini pun selesai. Saya bisa menempatinya dengan nyaman sebelum proses persalinan. Oiya, saya malah sempat merenovasi nya looh. Mengecat ulang, menambal bagian yang bocor-bocor. Yah lumayan laaah, budget membengkak. Tapi tetep Alhamdulillah. hehe ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar