Senin, 21 Oktober 2013

Ubi Madu Cilembu



Balikpapan lagi susah air akhir-akhir ini. Rumah saya yang terbilang di gunung/ daerah tinggi termasuk yang sulit naik air sampai ke tandon penampungan air. Berminggu-minggu mungkin sudah mengalami krisis air yang tak kunjung usai. 

Daripada mati gaya karena mati air, mending saya bikin cemilan yang ringkes dan praktis. Gak perlu banyak cucian, yang membutuhkan banyak air tentunya. 

Tadi sehabis ke PDAM untuk memesan air, saya melewati Jl. MT. Haryono yang padat banget. Setelah mampir ke baby shop untuk membeli keperluan Yusuf, lalu saya menyebrang karena selintas melihat keberadaan si ubi madu nan manis legiit inih.

1 kg seharga Rp. 20ribu. Mayan lah buat cemilan hari ini dan besok. Sampai di rumah, saya kukus dan oven untuk sore harinya.

Nikmatnya makan berdua Sarah di sore hari, ubi yang hangat baru keluar dari oven. Berasa makan di atas Puncak Pass deh. haha. ngayal bangeeet ini mah! Sarah habis banyak deh, ni tinggal tunggu mercon bantingnya deeeh tar malem. haha. 


***

Balikpapan, 21 Oktober 2013

3 komentar:

  1. selama tinggal di Ciledug selama 6 tahun belum pernah tuh makan ubi cilembu, hihi...katanya lebih enak kalo dioven ya, lebih manis gitu ?
    kalo air nggak ngalir di sini juga gitu mb Ridha kalo musim kemarau, aduuhhh puyeng kalo nggak ada air.

    BalasHapus
  2. ciledug itu tanggerang ya mbk??masak siih blum pernah nyobain ubi ini mbk?? kan secara lebih deket ke puncak, Bogor. iya itu saya oven tapi belum sampe keluar madunya dah keburu laper. Sarah dah gak sabar nongkrongin di depan oven mulu.

    Puyeng beraaat mbak, punya anak batita dan bayeeek ini gak bisa di rem pemakaian airnya. Alhamdulillah PDAM disini menyediakan pembelian air tangki 4000liter. Tapi ya gitu deh, klo banyak yang mati airnya lama dikirimnya.

    BalasHapus