Jumat, 10 Agustus 2012

Healthy Red velvet


Healthy Red Velvet

Siapa bilang cake cantik itu semua gak sehat. Biasanya kan pake pewarna sintesis tuuuuh. 

"Pewarna makanan meskipun sudah diizinkan untuk digunakan dalam makanan, ada batas maksimal penggunaannya. Artinya, bahan tersebut sesungguhnya tidak benar-benar aman. Walaupun demikian, mau digunakan banyak maupun sedikit, pewarna makanan sintetis adalah zat racun bagi tubuh, karena bah
an asing ini tidak serasi dengan sistem metabolisme tubuh. Karena itu, hati akan bekerja keras memisahkannya dari bahan-bahan alami, kemudian tugas ginjal untuk segera membuangnya ke luar tubuh kita. Jika semakin sering/banyak kita mengonsumsi makanan mengandung pewarna sintetis, semakin keras hati dan ginjal kita bekerja. Berarti semakin mudah kedua organ tersebut mengalami kelelahan/peradangan, sehingga rawan memunculkan gangguan kesehatan akibat gangguan pada hati dan ginjal. Misalnya dislipidemia (kelebihan kadar kolesterol/trigliserida), tekanan darah tinggi, dan lain-lain". Mengutip dari pak Wied Harry Apriadji.

Eksekusi juga niih RV. Resepnya ku modif abis-abisaaan. Teksturnya moist bin lembuuuuut bangeeet. Kuisi keju dan coklat. Made from beet root. Karena pake angkak hasil waranya malah jadi coklat. doeeeenk kayaknya aq yg eror deh pas eksekusi kemaren. Ya gpp lah. More Practice make u perfect dear, kata suamiku tercintaaah. ciyeeeeh. ;)





Resepnya niih pake resep brownie anti gagal saya punya :

100 gr WCC
100 gr gula kastor
100gr terigu
100gr butter ( karena nyisa 50gr USb di kulkas, sisanya pake ELOO deh)
80 ml ELOO untuk menghaluskan beet root
3 buah beet root ( dudulnya aq lupa nimbang sekitar 50-60gr sepertinya sih) direbus lalu blender bersama ELOO
2 butir telur
keju parut cheddar/quickmelt
mesis coklat/ chocochips

Cara bikinnya :
tim butter+WCC sampai rata lalu masukkan ke dalam adonan telur+gula aduk rata semua bole pake mixer/spatula/wishker, masukkan beet root yang sudah di blender bersama ELOO dan terakhir masukkan terigu dalam adonan. Aduk rata. masukkan ke dalam paper cup isi setengah masukkan keju parut/mesis coklat, lalu isi lagi sampai penuh. Panaskan oven 180 der C. Oven sampai matang kurleb 20 menit. 

Toppingnya saya pake : WCC+Whiped cream+butter sedikit. Nakal yaa. Karena suami gak suka BC yang terlalu creamy. 

Selamat mencoba ^^

teksturnya lembut mirip brownie. Apalagi dengan isi keju/coklat didalamnya. feel surprised! istimewaaa banget ( kata Chibi..chibi..chibi.. tssaaah*) dan kelembutan topping diatasnya maniiis. Makanya gula kastornya sedikit aja kalo gak mau tambah enek surenek. hehe ;) 


***

Balikpapan, 10 Agustus 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar