Senin, 04 November 2013

Dapur Sehat Bunda

Tanggal 3 November 2013 hari Minggu kemarin, saya dan teman-teman berkumpul untuk kopdar perdana Dapur Sehat Bunda. Yakni Grup di Facebook yang beranggotakan Ibu-Ibu yang berdomisili di Kalimantan Timur. Tidak terbatas di Balikpapan. Samarinda, Bontang, Berau dan daerah lainnya sekitar Kaltim.

Grup ini sebenernya bentukan dari Ibu-Ibu member salah satu grup kondang di FB dengan slogan Salam Sehat Penuh Cinta.. Hehe, Tau kaaan. Nah, dulu kita ikutan cooking class onlinenya pak Wied Harry Apriadji. Jadi untuk memudahkan sharing dan diskusi resep kami membentuk sebuah grup. Itu deh sekelumit cikal bakal terbentuknya DSB.

Seiring berjalan waktu, grup tsb diganti namanya menjadi 'Sementara Ibu-Ibu Balikpapan'. Haha namanya enggak banget deh. Tapi ya namanya darurat, karena kami kena tegor salah satu Admin grup yang kondang itu. Ya salah kami juga sih, mencantumkan nama **** di dalam nama grup kami.

Maka, kami putuskan untuk segera mengganti nama grup. Setelah dipikir-pikir yaaaah ketemu deh nama DSB ini.

Grup tentang sharing masalah gizi anak, kuliner, resep-resep masakan dll. Pokoknya seputar makanan yang dibuat dari tangan Ibu-Ibu sendiri. Biar lebih irit dan higienis tentunyaaah. Haha. koq irit siih?? yaiyalah, hidup di daerah Kaltim, apa-apa mahaaaal getoo loh. Bayem seiket aja 4rebo. Wadoooh itu juga pake nawar nya lama. hehe. lebay*

Sekian sedikit cerita latar belakang grup DSB. Visi dan Misi kami sih simpel. Untuk mengedukasi Ibu-Ibu dengan makanan Homemade yang sehat, bergizi dan higienis. Saling sharing dan berbagi antar member agar bermanfaat dan berkah silahturami yang terjalin.

Oiya, ini kopdarnya barengan sama kopdar acara rutin Ibu-Ibu Forum ASI Kaltim. Just wanna say big big thanks for mbak Melissa. DIfoto yang paling kiri buncit lagi hamil. Udah mau repot bbm-an sama saya siang malem. Mudah-mudahan gak kapok ya mbaaak. Dan bisa kerja bareng lagi di lain kesempatan. Nice to see u all. 

Baru mulai, masih sepi peserta belum pada datang


Games bowling untuk anak-anak tapi emaknya juga pada hebring


6 botol Musuh-musuh ASI

Mbak Awen dari Wakil Ketua FormASI Kaltim sedang presentasi mengenai ASI dan FormASI Kaltim

Mbak Menik sebagai asisten Chef ternyata lebih jago euy masaknya. mindeer ih saya

Ibu-Ibu para Konselor Laktasi dari Puskesmas

Terlihat antusiasme emak-emak yang pada hebriing di depan

Ditutup dengan foto bareng. Nice to see u all ^^





***

Balikpapan, 4 November 2013

3 komentar:

  1. asyik ya Rid bisa kumpulin ibu2 seminat se hobi begini..pengen banget deh, beneran.. udah coba search sana sini yang domisili palangka dan aktif online tapi belum nagkep2 (emang ayam, pake ditangkep) mungkin nanti kalo aku pindah ke banjarmasin atau ke kota-kota besar lain kali ya..:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dari grup2 LBT nya aidha dicari yang satu kota atau komunitas ibu2 komplek bisa juga tuh jeng. Adakan masbar/latbar.seruu deh. Tapi emang budaya nya beda-beda kali ya tiap kota.

      Ah, beginilah nasib perantau. Kudu cari kesibukan biar gak jenuh dan gak kangen kampung dan teman2 di Jogja.^^

      Sukses buat Aidha dimanapun ya.

      Hapus
    2. Coba dari grup2 LBT nya aidha dicari yang satu kota atau komunitas ibu2 komplek bisa juga tuh jeng. Adakan masbar/latbar.seruu deh. Tapi emang budaya nya beda-beda kali ya tiap kota.

      Ah, beginilah nasib perantau. Kudu cari kesibukan biar gak jenuh dan gak kangen kampung dan teman2 di Jogja.^^

      Sukses buat Aidha dimanapun ya.

      Hapus