Kamis, 20 September 2012

Jurnalnya Sarah-7

Bagi semua emak-emak yang ada di muka bumi  ini, pagi hari itu adalah rempong alias repoooot. Adrenalin terpacu saat menyiapkan sarapan untuk seisi rumah. Alhamdulillah pagi ini udah selesai semua dengan cepat. Sarah belum bangun, suamiku udah berangkat ke kantor, daaaan yang ditunggu-tunggu si tukang sayur belum nonglo juga. Jadilah saya ngendon di depan laptop. Tadinya mau bikin ilustrasi buat seorang teman, tapi koq ehhh ni blog menggoda banget buat diisi. 

Sarah sudah memasuki usia 20 bulan, gak kerasa banget deh. Empat bulan lagi menuju WWL. Weaning With Love alias Penyapihan. Huhu gak kebayang kalo waktu itu akan tiba juga. Fase dimana saya harus bisa melepaskan Sarah, membiarkan Ia mandiri. Gak tega, pasti itu perasaan pertama saya. Tapi masak seorang anak akan menjadi bayi terus selamanya sih. Ada waktunya nanti Ia sangat bergantung pada Ibunya, ada pula saat Ia harus belajar mandiri. 

Itu yang menjadi pilihan saya sewaktu saya memutuskan menjadi FTM untuk Sarah. Masa kecil anak yang dibilang golden age itu hanya sekali saja. Gak akan bisa terulang untuk kedua kalinya. Maka saya harus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik. Nanti saat tiba masa Sarah masuk ke bangku Sekolah, Ia tidak akan lagi bergantung pada mamanya ini. Sudah sibuk main dengan teman-temannya, asik belajar. Yah saat itulah mungkin saya akan merindukan masa-masa ini. Masa-masa yang indah, saat bisa memeluk erat Sarah. Saat memandikannya, saat memasak makanan yang terenak dan terbaik untuknya, saat menyuapinya, saat asik bermain di dapur dengannya. Huwaaaa baru nulis ajaaa niiih udah meleleh ni air mata. lebay* ;'(

Stop. Gak boleh sedih. Semua yang ada di dunia ini akan berubah, begitu juga seorang Ibu memperlakukan anaknya. Harus ada perubahan dan perkembangan. Jangan memperlakukan seorang anak seperti bayi teruuuuus. Perlakukan Ia sesuai umurnya. 

Oiya ada yang belum ketulis nih. Tanggal 26 Agustus 2012 kemarin Sarah masuk TV looh. Tepatnya di Trans TV program Buah Hati. Papa yang mengirim video amatir Sarah yang sedang ngoceh membaca. Walau durasinya cuma sekitar 2 menitan. Yaaah mayan lah jadi rtis sehari. Saya tidak sengaja untuk mengkomersialkan anak saya. Kami berdua sebagai orang tuanya sangat senang merekam kegiatan dan aktifitas Sarah. Mulai dari bayi sampai sekarang, ada saja perkembangan yang sulit untuk dilewatkan begitu saja. Yang inilah fase noraknya jadi seorang emak. Makanya jangan heran kalo tiap hari display picture nya saya ya kalo gak Sarah, ya makanannya Sarah. hehe ^^


Dan ini ada videonya yang lain yang Sarah bisa pake celana sendiri . 

Pinter bangeeet kan anak mamah??? Bangga deh jadi emaknya. Semoga selalu menjadi anak yang cerdas, pintar dan semakin mandiri ya sayang! Mama sayang Sarah. ^^

***

Balikpapan, 20 September 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar