Senin, 24 September 2012

Indahnya Berbagi



Alhamdulillah beberapa resepku turut berpartisipasi di dalam Kelas Edukasi yang diselenggarakan AIMI (Asosiasi Menyusui Ibu Indonesia) yang berada di Sulawesi Selatan. Tak pernah menyangka sebelunya. Teman SMP ku Bu Andromeda awalnya menghubungiku via bbm. Meminta ijin untuk mengambil beberapa resep yang ada di blog ini. Dengan senang hati aku menyetujuinya. Sangat senang rasanya bisa berbagi dan bermanfaat untuk orang lain. Toh itu juga alasan kenapa aku membuat blog ini. Itung-itung pemanasan bikin buku resep online kecil-kecilan. Haha. Ngayal dulu ah*

Semoga bisa jadi ladang amal untuk kita semua ya Bu Andro. Andro sendiri seorang WM ( Working Mom) yang menyempatkan sebagian waktu sibuknya sebagai seorang Ibu untuk menjadi pengurus AIMI Sulsel. Tak mudah memang memberi pemahaman mengenai ASI bagi Ibu-Ibu. Jadi malu banget deh kalo sampe gak aku bolehin Andro copas resep-resep disini. Sedikit yang bisa kita berikan, Mudah-mudahan dapat memberi manfaat dan keberkahan bagi kita semua. 




Cita- citaku sih gak muluk-muluk. Pengenn bangett melahirkan buku resep yang kutulis dengan ide dan orisinalitas foto-foto hasil tanganku sendiri. Untuk mencerahkan Ibu-ibu kalo memasak itu mudah. Apalagi meminjam dari slogan Ayah Edi, "Strong From Home". Semua berawal dari rumah. Anak yang baik dengan tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat akan lahir dan terbentuk dari sebuah komunitas terkecil, yakni Keluarga. Naaah, seorang Ibu sangat berperan didalamnya. Mau dijadikan apa generasi penerus kita. Itu semua ada di tangan kita. Jadi jangan tunggu besok dan besok, kerjakan apa yang bisa kita perbuat yang terbaik dan dari yang tindakan terkecil untuk bisa mengubah dunia.  Haha bahasa gueeeeeeh berat bangeeet deh. 

Masih inget kan bunyi hadist berikut :

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Naaah sebagai seorang muslim, mungkin ini adalah langkah kecilku untuk membekali diri menghadapi dunia setelah kematian. Berbagi bukan hanya dilihat dari materi semata, tapi membagi ilmu yang bermanfaat yang bisa digunakan dan berfaedah untuk orang lain juga bisa dilakukan.Yaaah aku sangat terinspirasi dengan sebuah blog yang sangat bermanfaat buatku dan banyak orang. Isinya resep-resep masakan. Tapi ternyata sang empunya blog sudah lama meninggal. Betapa banyaknya pahala yang mengalir teruuus ke Almh. karena sangat terbantu dengan adanya blog tersebut. 


Allah memberi ganjaran sekecil apa pun amal yang kita perbuat. Meski hanya sebesar dzarrah atau debu:
“Sesungguhnya Allah tidak menganiaya seseorang walaupun sebesar zarrah, dan jika ada kebajikan sebesar zarrah, niscaya Allah akan melipat gandakannya dan memberikan dari sisi-Nya pahala yang besar” [An Nisaa' 40]


***

Balikpapan, 24 September 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar