Kamis, 08 Januari 2015

Dear My Blog

Dear My Blog,

Kangen rasanya cuap- cuap disini. Banyak hal yang sudah terlewati. Okeyy, kita recap secara cepat saja yah. Saya tetep masak koq tiap hari, tetep jepret juga. Cumaaan, masalah posting di blog ini yang kadang jadi kendala. Bulan November yang lalu, laptop  yangsudah menemani saya kurun waktu selama 5 tahunan lebih terpaksa harus pensiun. Entah kenapa ram nya kena. Ya begitulah nasib laptop sekaligus jadi bulan- bulanan anak-anak. Ya diinjek lah, ya dimainin, pokoknya udah gak karuan itu bentuk dan fungsinya.

Alhamdulillah nya, kelar project buku saya pas banget laptop rusak. Sebelum mati total, suami saya sudah memindahkan semua isi file nya. fiuuuh bisa bernapas lega saya.

Ini ada beberapa postingan saya, yang saya posting di beberapa medsos. Ceileeeh berasa artess banget yah. Ya gitu deh, kadang sinyal di hp itu merem melek gak jelas. Jadi pas bisa Facebook-an, kadang IG lancar, tapi kalo urusan posting di blog, ya emang bisanya malem ajah. Selagi bocah- bocah sudah tidur terlelap. Tapi sayangnya, saya juga ikutan molor cantiiiks. ngelus boyok pegel*

Cumi lombok ijo




Choco Panna cotta




Cake Ketan hitam with cream chesse inside




Mac Schottel always favorite





Pancake Ubi Brokoli






Beberapa hidangan diatas, merupakan hidangan sehari- hari yang sengaja saya foto, untuk setoran 5 Days Food Challenge dari colekan teman di Balikpapan. Mbak Anna umminya Najla. Makasih ya Um. Sebenernya sih, jangan pernah melihat teman- teman yang hobi foto makanan dan posting di medsos itu kayak orang kurang kerjaan, dan cuma dilihat dari pamernya semata. Tapi tolong dilihat dari esensinya. Saling menginspirasi dan mencerahkan satu sama lain, Toh ada baiknya dan sisi positifnya kan, kalo kita masak sendiri di rumah. Lebih higienis, murah, dan tentunya sehat. Nah, pesan moral itu mungkin bisa diambil. Lagian, saya juga suka loh liat masakan teman- teman saya, eh langsung TING! keinget aja gituh. TING ! Oiya ada nih bahan- bahannya di kulkas, TING! oiya, eh udah lama loh gak bikin masakan ini. dan ting- ting lainnya. Pokoknya seruu lah. 

Ada kejutan manis di awal bulan Desember tahun 2014 ini. Alhamdulillah saya dan teman- teman atas nama Dapur Sehat Bunda berhasil menjadi juara 2 di ajang Sunco Cookdate Challenge.
MasyaAllah gak nyangka bener deh. Soalnya aslinya gedabikan banget pas cookdate kemarin. Saya baru ngeh dan percaya setelah Sunco mengirimkan email ke saya. Awalnya mak Yuyun yang ngabarin via wa. Dan sebelnya sinyal dan inet di rumah sempet down saat itu. Akhirnya saya cuma kepo- kepo gajelas mau tau kabar berita nya liat dimana. Gak bisa buka link nya sama sekali. Hiks. 

Dan, di colek sama ambu Melina Adhi ( founder HHBF) yang ternyata ikutan Challenge yang sama juga. Wuiiih, rasanya hepi banget dan bersyukur sekali. Yang juara 1 adalah emak- emak HHBF juga. Mak Ainur, Mak Ecka ( jogja) dan mbak Medina Olivia. Layaklah mereka jadi jawaranya. 


Yang mau tau resep nya. Silahkan meluncur cuss ke www.resepsehat.com ya. Banyak loh resep- resep sehat lainnya disana. 

***

Balikpapan, 8 Januari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar