Minggu, 05 Januari 2014

Liburan di penghujung tahun 2013

Sebulan lamanya saya gak nge-blog. Kangen banget rasanya. Karena saya lagi liburan panjang. Panjangnya nyaris sebulan lebih.
Jakarta,Tegal dan Jogja. Menjadi kota tujuan liburan saya sekeluarga.
Sepaket komplit manis. Saya,Suami,Sarah dan Yusuf. Lebih enak liburan sepaket gini. Biar lebih kompak dalam menjaga anak-anak dan menambah harmonis pasangan suami-istri. Beneran loh it works for me!hihi. Tersipu*
Yusuf si bayi 5bln.Yep. This is his first flight. Alhamdulillah aman,tenang dan terkendali. Satu kuncinya saat take off dan landing, beri bayi ASI. Karena turun naiknya ketinggian dapat menyebabkan gendang telinga sakit. Jadi saat mimik, itu akan mengurangi rasa sakitnya.

Sarah mah enjoy banget di pesawat. Asik dan heboh ikutan makan,nyemil,nyanyi, liat film. Bla-bla-blaaa.. Gak ada capeknya. Gak ada rewelnya. Good girl. She is best traveller kid. She makes me happy always while travelling with her.
Saat liburan ini, saya absen ngajak si Nikon. Kamera kesayangan suami saya. Karena ribet dan repotnya liburan sepaket bawa bayi plus balita. Kalo kudu pegang kamera, DSLR pulaaak. Next time lah,kalo Yusuf dah bisa jalan, kayaknya bisa lebih senggang poto-poto nya. Jadi dokumentasi untuk liburan ini hanya modal jepretan Hp aja. Kalo burem ya maapkeun.
Perjalanan dimulai tanggal 2 Desember. Menginap di Hotel Sari pan Pacific untuk mengikuti suami saya yang sedang dinas dari kantornya.
Seperti biasanya, suami menuju kantor di Senayan. Saya bersama anak-anak menuju rumah Mbahnya anak-anak (mertua) di Petogogan, Jakarta Selatan.
Berkumpul dengan keluarga suami di Jakarta itu sangat senang banget. Artinya saya libur masak, artinya juga saya makan enak terus, tak ketinggalan pun saya lebih bisa santai karena semua pada rebutan megang anak-anak. Haha. Gini deh nasib perantau yang jarang kumpul keluarga. Selalu dikangenin kehadirannya.
Pasar Majestik. Menjadi target tujuan belanja saya. Saya punya PR buat jahit baju seragam nikahan teman saya di Jogja. Jadi berburu kain disana saya sempatkan.
Ternyata gak cuma kain, banyak properti foto yang tak luput dari mata jelalatan saya. Haha. Gak jauuuh jauh deh pokoknya. Kalap! Yaiyalah jauh dari kota. Jadi antara kalap dan norak. Heboh sendiri liat barang antik-antik. Setelah posting ini, nantikan berbagai pernak-pernik properti untuk foto yah. Gak sabar pengen foto-foto makanan lagi.

Setelah di Petogogan, saya pun bersambung mengunjungi keluarga dari Almh mama saya di Bekasi. Menginap di rumah tante saya. Tante Tatik. Dan berkunjung ke rumah Pakde saya juga di Pekayon. Pekayon adalah tempat masa kecil saya dulu.
Yep. Dulu saya sempat tinggal selama 12tahun menetap di Pondok Pekayon Indah, Bekasi Selatan. Saya bersekolah di SDN Pekayon Jaya V. Jadi sudah tak asing buat saya kuliner dan jajanan khas Bekasi.
Favorit saya nih. Otak-otak, Cakwe, Siomay, Batagor, cilok, cireng dll. Aduuuh banyak banget deh kalo disebutin satu-satu.
Setelah menginap beberapa hari di Bekasi, saya diculik ke rumah adik saya di Kampung Rambutan. Lisa. Adik saya bungsu dari Almh. Mama.
Sekarang sudah memiliki anak bernama Aqila. Yang berusia dua bulan lebih tua dari Yusuf (anak kedua saya). Semenjak Aqila lahir saya belum pernah melihatnya. Hanya melalui Foto yang sering dikirim dan saya lihat di PP BBM adik saya saja. Rasanya bahagia banget bisa gendong ponakan sendiri secara langsung.

Setelah puas menginap dan curhat-curhat ala Danisa, lalu saya pamit cek out dan kembali diantar ke rumah mertua saya oleh Lisa dan suami.
Karena perjalanan belum selesai, saya masih harus melanjutkan rencana untuk ke Tegal. Yep. Kampung asal suami saya.
Desa Kambangan, Tegal. Suasana pedesaan masih khas terasa. Di rumah mertua saya tepat terbentang kali. Sarah suka sekali di desa. Sampai-sampai menceburkan diri ke kali.
Bermain dengan ayam,soang,dan bebek.
Lalu kami sempatkan berbelanja ke Slawi. Pulangnya menggunakan andong atau delman. Seruu!
Sarah dan Akhsan (keponakan suami) duduk disamping pak kusir. Sarah liyer-liyer nyaris ketiduran sambil pegang tahu pletok yang lagi dicemilnya. Haha.
Bersambung part 2 besok yah. Mendadak ngantuk euy*
***
Balikpapan, 5 januari 2014

Salam sukses
Ridha (innatikariedha@yahoo.com)

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar