Kamis, 25 April 2013

Homemade veggie frenchfries

Mamah lagi rajin ngeblog niiih critanya,soalnya masih dalam rangka BB baru.haha.norak2 bergembira*

Si FF ini udah kondang bangeeeet di hhbf. Cuma saya suka modif sendiri gituuh. Kadang sukses dan kadang jadi gagal total.

Jadii,critanya si mamah ini paling suka gagal klo bikin perkedel kentang. Blenyek,ancuuur padahal dah berkali-kali. Dan saya juga gak suka siih,kadang kerendem minyak yang buanyaaaak banget.

FF ini jadi alternatif pilihan atas kesedihan saya gagal terus bikin perkedel kentang. Haha. Ketawa nyinyir*

Isinya bisa sayuran macam seledri, wortel, daging cincang pun bisa masuk, keju juga bisa. Pokoknya optional artinya suka-suka gueeeeh*

Resep :

3 buah kentang ukurang besar/sedang
Di kukus terlebih dulu sampai bisa dihancurkan pake garpu.
Seledri cincang halus,buang airnya masukkan dalam adonan kentang yang sudah dikukus,masukkan telor kocok 3-4sdm.tambahkan keju parut dan sejumput garam. Aduk rata dan kukus lagi di dalam cetakan brownies persegi panjang yang didalamnya sudah diberi lembaran alumunium foil.tekan-tekan dan ratakan. Kukus kurleb 15menit. Lalu angkat dan biarkan sampai dingin. Lepas dari cetakan, potong-potong sesuai selera. Dan lumuri kentang potong dengan tepung maizena/ tep.sagu. Masukkan ke frezzer/kulkas.Bila ingin di makan, baru digoreng menggunakan butter+minyak goreng jangan terlalu banyak.

Sampai berwarna kecoklatan. Angkat dan saring.

Dijamin garing, daaaan kalah deh FF yang ada di resto siap saji.

Yuuuk kita sulap makanan junkfood menjadi healthy food.

Ini bisa buat cemilan juga buat lauk loooh. Di cocol sambel/saos tomat juga mantaaap. Kalo yang ini mah buat dewasa yaa.


Selamat Mencoba


***

Balikpapan, 25 April 2013


Salam sukses
Ridha (innatikariedha@yahoo.com)

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

2 komentar:

  1. Assalamua'laikum teh Ridha..salam kenal..
    ini istrinya kang Ipin yah..heheh saya dulu tetangganya di multiply, trs kena gusuran juga pindah ke BS.. dan dulu pernah janji mau ngajak kenalan sm teh Ridha..hehhe...

    sekalian minta ijin mau nyoba resep ini:)

    BalasHapus
  2. Wassalamualaikum. Salam kenal juga mbak. Iya ini istrinya Ipin/ genkeis di MP. Samaan klo gitu,senasib habis kena gusuran juga euy.

    Ih trnyata foodblogger yah mbk.potonya cantik2 di blog nya. Malu euy saya,makasih udh dimampirin senior niih. Harus byk belajar dari mbak niiih. Saya masih pemula amatir pulaaak.hihi ^^

    Monggo dicoba resepnya mbk.smoga cocok yah.aq jg kpn2 contek2 resepnya yaaa.

    BalasHapus