Kamis, 09 Januari 2014

Pangsit Pisang

Sebenernya maksud hati pengen bikin pisang aroma atau piscok. Tapi malah lebih berasa kayak pangsit. Kriuk- kriuk maniis.

Ada oleh-oleh khas Slawi, Tegal. Teh Gopek dan gula batu. Wangi dan rasanya...hmmm perpaduan yang bener-bener mantap. Saya bukan penyuka teh aslinya. Tapi karena nyaris sebulan dicekokin Mertua sama teh ini wah jadi jatuh hati juga rupanya.

Bunga Anggrek Merpati di taman kecil saya sedang bermekaran. Pohonnya jarang sekali berbunga. Khusus di musim penghujan saja. Anggrek jenis ini harum ternyata.





Cara membuat pangsit pisang yang super kilat adalah :

Ambil kulit pangsit, taruh pisang raja yang sudah dipotong memanjang, lalu beri taburan keju dan coklat meses gulung ke sisi berlainan dan rekatkan menggunakan larutan terigu/maizena yang dicampur sudah dicampur air. Goreng deh. Beres, dan sajikan selagi hangat. Kriuk-kriuk. Manis , gurih dan renyah tentunya. 


***

Balikpapan, 9 Januari 2014


6 komentar:

  1. krispi jadi kayak pisang aroma:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yep. renyah, kriukk kriuuk mbak Ayu. Gegara salah beli kulit ini judulnya mah. Cuman titip di tuksay sih. Maksut hati beli kulit lumpia, eh malah kulit pangsit yang ada. thx for coming here mbak ^^

      Hapus
    2. ya ampyuuun kirain bikin sendiri... tak kirain, nih rajin banget bikin kulit pangsit, soalnya kalo saya bikin pisang aroma pakenya kulit lumpia yg udah jadi gitu hihihi...:D

      Hapus
    3. Yuhuuu.saya gak serajin itu mbaaak.mpe bikin kulit pangsit sendiri.udah jadi aja syukur. Hihi^^

      Hapus
  2. Balasan
    1. looh ini andy wonosh namche kaaaah??? hay hay pa kabar?

      Hapus